Sandiaga Uno: Rudiantara Mengingatkan ASN Digaji Rakyat, Bukan Penguasa

Sandiaga Uno: Rudiantara Mengingatkan ASN Digaji Rakyat, Bukan Penguasa
Menkominfo Rudiantara. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengapresiasi sikap Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, yang mengingatkan kembali Aparatur Sipil Negara (ASN) digaji oleh rakyat.

Menurut Sandi, sikap Rudiantara yang viral di media sosial dan jadi perbincangan hangat masyarakat itu adalah cara Tuhan mengingatkan bahwa kepentingan rakyat harus diutamakan lantaran sudah menggaji para pejabat.

"Pertanyaan beliau (Rudiantara) itu sebetulnya sangat relevan, yang gaji PNS, staf Kominfo ya rakyat, jadi tidak harus dikaitkan dengan pilihan politik," ujar Sandi di Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (1/2).

Sandi juga mengimbau seluruh pihak agar tidak memolitikkan pernyataan Rudiantara mengenai gaji ASN. Apalagi, Sandi menganggap selama ini Rudiantara sebagai sahabatnya. "Pak Menteri Kominfo ini sahabat saya, saya memanggilnya chief Rudi. Dia seorang profesional yang berintegritas dan memiliki kinerja yang baik," ucapnya.

Cawapres nomor urut 02 ini juga mengajak semua pihak menilai secara positif ucapan Rudiantara demi Indonesia yang lebih baik. "Ini menurut saya sebuah pendidikan politik yang baik, karena yang gaji rakyat, setianya harus pada rakyat, bukan sama penguasa," kata Sandi.

Sebelumnya, video pertanyaan Menkominfo 'yang gaji kamu siapa' pada ASN di lingkungannya menjadi viral. Pertanyaan itu dikemukakan setelah Rudiantara bermaksud menanyakan desain mana yang cocok untuk kampanye positif jelang pilpres dari dua desain yang ada.

(Baca dong: Yang Gaji Kamu Siapa jadi Trending Twitter)

Seorang ASN malah menjawab dengan menghubungkan dengan salah satu pasangan calon presiden. Akhirnya muncul pertanyaan dari Rudi, 'yang menggaji kamu siapa'. (gir/jpnn)


Video Rudiantara soal yang gaji kamu siapa menjadi perbincangan di tengah masyarakat.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News