Asian Games 2018

Sarah dan Iqbal Pisah Ranjang Demi Dua Emas Indonesia

Sarah dan Iqbal Pisah Ranjang Demi Dua Emas Indonesia
Sarah Tria Monita dan Iqbal Pratama. Foto: Nuris/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Sarah Tria Monita dan Iqbal Pratama adalah pengantin emas Indonesia di Asian Games 2018. Sarah memenangi kelas C putri, terpaut sekitar 45 menit setelah sang suami, Iqbal, berjaya di kelas D putra.

Sarah dan Iqbal kali pertama berjumpa di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, 2012.

Pertemuan pertama itu berbuntut pacaran tiga bulan kemudian. Tapi, harus secara LDR (long distance relationship). Sebab, Sarah tinggal di Kediri, Jawa Timur, sedangkan Iqbal di Makassar.

Namun, hubungan jarak jauh tersebut tak bertahan lama. Empat tahun lamanya mereka tak saling jumpa. Hingga pada 2016 lalu, menjelang persiapan Kejuaraan Dunia di Bali, Sarah dan Iqbal berjumpa kembali di pelatnas.

Sarah dan Iqbal Pisah Ranjang Demi Dua Emas Indonesia

Benih-benih asmara akhirnya kembali muncul saat itu. Hingga akhirnya keduanya memberanikan diri untuk meminta izin menikah kepada orang tua masing-masing. Jadilah pada Januari lalu mereka memutuskan untuk bertunangan.

Lalu, pada Maret 2018, setelah test event pencak silat untuk Asian Games berlangsung, mereka meresmikan diri sebagai pasangan suami istri. ’’Kami hanya mendapatkan cuti libur dari pelatnas selama seminggu,’’ kenang Sarah.

Resepsi saat itu berlangsung di rumah Sarah di Kediri. Selanjutnya, mereka harus kembali ke pelatnas yang saat itu berada di Solo untuk menjalani latihan.

Dua penyumbang medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018, Sarah Tria Monita dan Iqbal Pratama menikah Maret 2018 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News