Sarihusada-Nutricia Kampanye Pentingnya Gizi Seimbang

Sarihusada-Nutricia Kampanye Pentingnya Gizi Seimbang
Karnaval Ayo Melek Gizi. Foto: sarihuda.co.id

jpnn.com - jpnn.com - Sarihusada dan Nutricia menggelar Karnaval Ayo Melek Gizi (AMG) 2017‎ pada Minggu (22/1).

Even yang menggandeng Indonesia Nutrition Association (INA) dan Pemkot Yogyakarta itu digelar untuk menyambut Hari Gizi Nasional 2017 yang jatuh pada 25 Januari setiap tahunnya.

Hari Gizi Nasional merupakan momen yang tepat untuk mengingatkan pentingnya kerja sama antar pemangku kepentingan dalam mendukung peningkatan status gizi masyarakat.

Karnaval yang dilakukan dari Benteng Vrederburg menuju Taman Pintar ini merupakan bagian dari rangkaian program edukasi gizi seimbang.

"Karnaval Ayo Melek Gizi telah memasuki tahun ketiga. Kali ini Sarihusada bersama Nutricia sebagai bagian dari Danone Early Life Nutrition mengajak publik menyadari pentingnya gizi seimbang.

“Masyarakat diharapkan memeroleh pengetahuan lebih dalam tentang nutrisi yang berujung pada perubahan perilaku konsumsi sesuai dengan pedoman gizi seimbang," kata Arif Mujahidin, Communications Director Danone di Indonesia.

Saat ini Indonesia masih menghadapi masalah gizi ganda, yaitu kekurangan dan kelebihan gizi. Riset pada 2013 mengungkapkan 1 dari 3 anak tergolong pendek (stunting) akibat kekurangan gizi menahun sehingga berisiko mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan.

Dokter Luciana B. Sutanto, sebagai ahli gizi menyebutkan bahwa orang tua harus memahami apa yang baik dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Pengetahuan tentang gizi seimbang sebaiknya mudah diaplikasikan dalam pola makan sehari-hari dan tepat nilai gizinya.

 Sarihusada dan Nutricia menggelar Karnaval Ayo Melek Gizi (AMG) 2017‎ pada Minggu (22/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News