Sarundajang Berbagi Resep Sukses Pimpin Pemda

Sarundajang Berbagi Resep Sukses Pimpin Pemda
Sarundajang Berbagi Resep Sukses Pimpin Pemda
BOGOR - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang dinobatkan sebagai kepala daerah yang dianggap berprestasi membawa Sulut sebagai Provinsi dengan kinerja terbaik dalam hal penyelenggranaan pemerintahan daerah. Dari hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemda (EKPPD) oleh Kemendagri, Sulut berada di peringkat pertama.

Namun Sarundajang mengaku tak muluk-muluk. Menurutnya, di satu satu sisi gubernur dipilih oleh rakyat sebagaimana juga dengan bupati/walikota. Namun di sisi lain, gubernur adalah wakil pemerintah pusat di daerah.

"Kita mau menjabarkan sekarang ini bagaimana pola pembinaan terhadap para bupati dan walikota. Karena para bupati kan juga cenderung pakai alasan diplih rakyat," ujar Sarundajang dalam jumpa pers di Balai Kota Bogor usai menerima penghargaan kepada Pemprov Sulawesi Utara sebagai Pemda berkinerja terbaik dari Kementrian Dalam Negeri, Senin (25/4). 

Mantan pejabat eselon I Departemen Dalam Negeri itu pun memiliki resep sendiri. Menurutnya, dalam rangka mencapai penyelenggaraan Pemda yang baik kuncinya adalah mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam pembangunan daerah dan ketaatan terhadap aturan.

BOGOR - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang dinobatkan sebagai kepala daerah yang dianggap berprestasi membawa Sulut sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News