Satgas KJK 2018 Menampilkan Budaya Indonesia di Korsel

Satgas KJK 2018 Menampilkan Budaya Indonesia di Korsel
Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2018 menampilkan budaya Indonesia dalam acara cocktail party di atas geladak KRI Bima Suci-945 yang sedang bersandar di Dermaga Jeju Naval Base, Korsel, Sabtu(13/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, KOREA SELATAN - Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2018 menampilkan budaya Indonesia dalam acara cocktail party yang diadakan di atas geladak KRI Bima Suci-945 yang sedang bersandar di Dermaga Jeju Naval Base, Korea Selatan, Sabtu(13/10). Penampilan budaya tersebut disaksikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito dan Kepala Staf Angkatan Laut Korea Laksamana Sim Seung-Sob.

Dalam kesempatan itu, Prajurit KRI Bima Suci dan para Taruna dan Taruni angkatan 65 ini menampilkan kesenian berupa Tari Rampak Gendang, Tari Saman, Tari Rama dan Shinta serta Tari Reog. KRI Bima Suci yang dikomandani Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji ini menyelenggarakan acara Cocktail Party ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyemarakkan peserta International Fleet Review (IFR).

Sebelumnya pada bulan September KRI Bima Suci telah mengikuti acara Safety Comfirst (SCF) Far East Tall Ship Regatta 2018 di kota Yeosu dan Vladivostok.

Satgas KJK 2018 Menampilkan Budaya Indonesia di Korsel

Wakasal dalam sambutannya mengatakan bahwa KRI Bima Suci adalah satu kapal tiang tinggi yang lebih besar dari kapal pendahulunya yakni KRI Dewaruci. KRI Bima Suci setiap melaksankan pelayaran ke luar negeri mempunyai tiga misi yaitu misi diplomasi, duta budaya dan sebagai kapal latih untuk Taruna Akademi Angkata laut.

Wakasal pada bagian akhir sambutannya mengucapkan banyak terima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Republik Korea, khususnya Angkatan Laut Republik Korea atas keramahannya dalam menyelenggarakan event yang luar biasa ini.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny Chichi Wuspo Lukito, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI I.N.G Ariawan, Atase Pertahanan RI untuk Korea Selatan Kolonel Laut (E) Oka Wirayudhatama, Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi, para Pejabat Tinggi Angkatan Laut dari berbagai dunia, para Perwira pendamping Staf AAL serta para perwira dan anggota KRI Bima Suci.(fri/jpnn)


Prajurit KRI Bima Suci dan para Taruna dan Taruni menampilkan kesenian berupa Tari Rampak Gendang, Tari Saman, Tari Rama dan Shinta dan Tari Reog di Korsel.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News