Satgas Merah Putih Berpotensi Bikin Polri Tidak Solid

Satgas Merah Putih Berpotensi Bikin Polri Tidak Solid
Kapolri Jenderal Pol.Tito Karnavian. Foto: Charlie/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Anggota Komisi III DPR Herman Hery menyoroti keberadaan satuan tugas merah putih yang dibentuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Meski tak melanggar aturan dan bertujuan baik, Heman menilai satgas itu terkesan seperti sebuah kelompok elitis.

"Jadi menurut saya seperti membentuk polisi darah biru. Saudara Kapolri membentuk kelompok sendiri," kata Herman saat rapat kerja Komisi III DPR dengan Tito di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2).

Herman menegaskan, kondisi ini tidak baik dan bisa menghancurkan soliditas di internal Polri. Apalagi, sejak awal mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR, Tito berjanji akan membuat institusi Polri menjadi solid.

Dia awalnya percaya Tito yang masih muda berjanji merangkul semua pihak. Sebab, dia tahu integritas Tito.

Namun, ketika mendengar ada satgas merah putih, Herman menduga Polri sudah tidak mampu mengayomi, melayani masyarakat dan memahami persoalan bangsa.

Karenanya Herman sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan mendorong pembahasan Undang-undang Keamanan Nasional (UU Kamnas). Hal ini supaya Polri bisa dibantu TNI dalam penanganan masalah keamanan bangsa ini.

"Kenyataan Polri kelabakan sehingga membentuk satgas," kata Herman.

 Anggota Komisi III DPR Herman Hery menyoroti keberadaan satuan tugas merah putih yang dibentuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News