Satlak Prima Gandeng BRI, Honor Atlet Dijamin Lancar

Satlak Prima Gandeng BRI, Honor Atlet Dijamin Lancar
Ketua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satlak Prima Chandra Bhakti dan Pimpinan Kantor Cabang Palmerah BRI Budi Siswanto. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com - Satlak Prima melalui PPK Prima melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk kelancaran honor atlet pelatnas.

Penandatanganan kerja sama itu disaksikan Sesmenpora  Gatot S. Dewa Broto di Gedung Kemenpora, Selasa (13/6).

Ketua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satlak Prima Chandra Bhakti mengatakan, selama ini proses pencarian yang dilakukan melalui aplikasi Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara (SPAN).

“Aplikasi tersebut memang bagus. Hanya saja, butuh validasi data yang bertahap sehingga tidak selesai dengan satu unit kerja,” ujar Chandra.

Chandra menjelaskan, nantinya mekanismenya adalah PPK PRIMA mengirimkan data ke KPPN untuk bisa mencairkan anggaran ke BRI.

Setelah itu, BRI akan mengirimkan ke setiap rekening yang diberikan oleh PPK Prima

“Verifikasi ke BRI dilakukan setiap bulan. Sebab, pasti ada perubahan atlet yang masuk pelatnas Satlak Prima,” ujarnya.

Terkait distribusi honor, BRI merupakan bank pelat merah yang sudah memiliki pengalaman mengirim honor pegawai pemerintahan.

Satlak Prima melalui PPK Prima melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk kelancaran honor atlet pelatnas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News