Satu Batalyon TNI Diterbangkan ke Tarakan

Satu Batalyon TNI Diterbangkan ke Tarakan
Satu Batalyon TNI Diterbangkan ke Tarakan
JAKARTA— Mabes TNI mengirimkan satu batalyon tambahan untuk membantu kepolisian meredam bentrok antar warga di Tarakan, Kalimantan Timur. Jumlah ini merupakan personil tambahan dari personil TNI setempat yang lebih dulu bersama polri mengamankan lokasi. Bersamaan dengan itu Mabes Polri juga mengirimkan sekitar 172 personil Brimob tambahan ke lokasi itu.

"Kemudian tadi subuh jam 03.00 (Wib) sebanyak 172 personel polri sudah diberangkatkan ke Tarakan, kalau semua lancar diperkirakan jam 07.30 (WIT) sampai dan langsung bergabung dengan stuan polri dan TNI yang sudah di Tarakan," ujar Wakadiv Humas Polri, Brigjen (pol) Kt Untung Yoga di Mabes Polri, Rabu (29/9).

Dijelaskan penerjunan personil bantuan dari TNI ini merupakan hasil koordinasi dengan Menkopolhukam. Disebutkan atas arahan presiden, diperlukan langkah-langkah sesegera mungkin untuk menghentikan konflik antar pribadi yang kini mengarah menjadi isu SARA itu.

"Situasi ini tidak boleh dibiarkan meningkat eskalasinya. Karena itu kepentingan adalah meredakan agar peristiwa ini tidak melebar," tambahnya.

JAKARTA— Mabes TNI mengirimkan satu batalyon tambahan untuk membantu kepolisian meredam bentrok antar warga di Tarakan, Kalimantan Timur. Jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News