Satu Hal Saja Ingin Disampaikan Ketum Honorer K2 ke Jokowi

Satu Hal Saja Ingin Disampaikan Ketum Honorer K2 ke Jokowi
Massa honorer K2 tidur di depan Istana Negara, Selasa (30/10) malam. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa honorer K2 kukuh ingin bertemu Presiden Joko Widodo. Bahkan mereka rela bertahan tidur di depan Istana Merdeka, Jakarta, setelah gagal bertemu Presiden Jokowi pada Selasa (30/10) sore.

Ketum FHK2I (Forum Honorer K2 Indonesia) Titi Purwaningsih saat ditemui JPNN di sela-sela aksi, Selasa (30/10) mengatakan tujuan bertemu Presiden Jokowi itu cuman satu saja.

"Agendanya tetap satu. Kami ingin ditemui presiden agar segera mengeluarkan kebijakan yang berkeadilan untuk mengangkat honorer K2 menjadi PNS. Itu saja agendanya," ucap Titi yang sempat diajak masuk ke Kompleks Istana Negara Selasa sore.

Titi yang merupakan guru honorer di sebuah sekolah dasar di Banjarnegara itu mengatakan bahwa mereka tidak mau pembatasan usia honorer K2 untuk bisa menjadi PNS.

"Contoh, kami ingin Permen 36-37 yang dikeluarkan kemarin tentang rekrutmen CPNS berbataskan usia dan instansi atau dengan batasan ijazah diberlakukan ke kami," tegasnya.

Satu Hal Saja Ingin Disampaikan Ketum Honorer K2 ke Jokowi

Padahal, lanjut Titi, honorer K2 terdiri dari usia di bawah 35, usia di atas 35, menyebar ke berbagai instansi baik pendidikan, kesehatan, dan teknis lainnya.

"Ini kami harapkan kebijakan berkeadilan tanpa batasan usia dan instansi agar kita semua diangkat PNS dengan cara pemberian formula khusus untuk pemberian penghargaan atas pengabdian. Kan kami bukan dari kemarin sore, dari 15 sampai 35 tahun. Ini yang kami tuntut," tutur perempuan berhijab ini.

Ketum Forum Honorer K2 Titi Purwaningsih ingin menyampaikan satu hal penting langsung ke Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News