Satu Lagi, Eks Timses Anies Masuk TGUPP

Satu Lagi, Eks Timses Anies Masuk TGUPP
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Museum Bahari, Jalan Pasar Ikan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang terbakar pada Selasa (16/1) sekitar pukul 08.55. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Marco Kusumawijaya sebagai ketua TGUPP bidang pengelolaan pesisir. Pakar tata kota itu menambah panjang deretan bekas tim sukses Anies-Sandi di dalam TGUPP.

Kabar penunjukan Marco itu disampaikan Ketua TGUPP Amir Subekti kepada wartawan, Senin (25/6). Menurut dia, penunjukan tersebut bersamaan dengan dibentuknya bidang pengelolaan pesisir.

“Sudah ada (terbentuk) bidang itu, (ketuanya) Pak Marco,” ujar Ketua TGUPP Amir Subekti, Senin (25/6). Amir mengatakan, tim tersebut dibentuk pekan lalu. Selain Marco, ada empat orang anggota dalam tim tersebut.

Marco sebelumnya merupakan tim pakar Anies dan Sandiaga pada masa Pilkada DKI Jakarta. Marco juga menjadi anggota tim sinkronisasi menjelang Anies-Sandiaga dilantik jadi gubernur dan wakil gubernur.

Sejumlah orang yang terlibat memenangkan Anies di Pilkada DKI 2017 sudah lebih dulu masuk TGUPP. Beberapa di antaranya adalah, Bambang Widjojanto, Rikrik Rizkiyana dan Naufal Firman Yursak.

Kemudian ada nama Irvan Pulungan, pemerhati lingkungan yang jadi anggota dewan pakar Anies-Sandi semasa Pilkada DKI. Dia kini berstatus anggota TGUPP bidang pengelolaan pesisir di bawah Marco.

Sebenarnya, ada lima bidang TGUPP yang dibentuk Anies-Sandiaga yaitu pengelolaan pesisir Jakarta, pembangunan ekonomi dan penataan kota, harmonisasi regulasi, bidang pencegahan korupsi, dan percepatan pembangunan. Dengan ini, tinggal satu bidang lagi yang belum dibentuk yaitu pembangunan ekonomi. (nas)


Pakar tata kota Marco Kusumawijaya menambah panjang deretan bekas tim sukses Anies Baswedan di dalam TGUPP.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News