Saya Gubernur Sulsel Mendukung “Gerakan Matikan 1000 Lilin”

Saya Gubernur Sulsel Mendukung “Gerakan Matikan 1000 Lilin”
Syahrul Yasin Limpo. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Saya Gubernur Sulsel sangat mendukung "Gerakan Matikan 1000 Lilin”. Pesan itu terpampang di dinding akun Facebok milik Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Kalimat itu diposting empat jam yang lalu, sesaat sebelum rencana aksi bakar lilin pendukung terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digelar di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/5).

Saya Gubernur Sulsel Mendukung “Gerakan Matikan 1000 Lilin”Akun Facebook milik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo diretas. Screenshot JPNN.com

Tidak hanya seruan mendukung gerakan lilin dimatikan, ada juga seruan mengundang seluruh warga untuk membubarkan aksi 1000 Lilin untuk Ahok.

Sontak, postingan itu mendapat reaksi dari netizen. Banyak yang mendukung dan juga membagikan.

Rupanya, akun Facebook milik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo diserang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Akun itu masih dikendalikan oleh peretas.

Akun dengan pengikut lebih dari 15 ribu orang ini beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan postingan yang sama sekali tidak relevan dengan keseharian orang nomor satu di Sulsel tersebut.

Sejumlah postingan baik berbentuk gambar maupun tulisan terkesan memprovokasi dan memicu isu SARA yang sangat bertentangan dengan pribadi SYL yang dikenal sebagai sosok yang bijak, ramah dan selalu menyampaikan pesan perdamaian.

Saya Gubernur Sulsel sangat mendukung "Gerakan Matikan 1000 Lilin”. Pesan itu terpampang di dinding akun Facebok milik Gubernur Sulawesi Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News