Sayang Melewatkan Custom War 2019 di Bali

Sayang Melewatkan Custom War 2019 di Bali
Ilustrasi Custom War ke-2. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sukses diselenggarakan pada 2014 dan 2016, Custom War akan kembali digelar pada 11-12 Januari 2019 mendatang di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar, dan ditargetkan dapat menarik 30.000 pengunjung.

Custom War yang merupakan inisiasi dari sebuah komunitas pencinta custom culture di Bali, NK13 (Naskleeng 13), membawa semangat kreativitas ke anak muda Bali dengan berbagai aksi kreatif meliputi custom motor, skateboard, surf, musik, tato, hingga kesenian modern dan tradisional.

Tahun ini, Custom War akan mengundang beberapa builder dari luar negeri, antara lain Max Schaaf – skateboarder dan chopper builder asal Amerika Serikat, Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycle asal Amerika Serikat, Cristian Sosa asal Las Vegas – Builder dan Metal Shaper, dan juga beberapa tamu undangan dari Jepang. Sementara dari dalam negeri, NK 13 telah mengundang lebih dari 20 builder lokal yang didominasi nama-nama baru berbakat dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya.

Selain itu, Suryanation akan ikut mendampingi kegiatan Custom War kali ini. Walaupun tidak mengambil tema khusus perubahan lokasi acara di setiap gelaran Custom War merupakan keunikan dari acara kali ini, yakni di Taman Festival Bali.

Selain lokasi acara yang baru, NK 13 juga menghadirkan konten acara yang lebih beragam. Custom War sendiri memang memiliki tujuan sebagai ajang berkumpul lintas komunitas.

Sayang Melewatkan Custom War 2019 di Bali
Custom War 2016.

Kontes surfing akan diselenggarakan lebih awal pada tanggal 9 dan 10 Januari yang berlokasi di Pantai Muara, Banjar Tangtu bekerja sama dengan komunitas surfing lokal Sanur.

Lalu akan ada juga Skate Jam yang bekerja sama dengan komunitas skateboarding Denpasar. Custom War 2019 juga melibatkan lebih banyak komunitas yang ada di Bali, seperti fotografi analog, tato, ilustrasi, die cast, action figure, clothing lokal, komunitas musisi independen Bali, kolektor musik dan komunitas street art yang secara khusus akan melakukan pameran saat acara berlangsung.

Setelah sukses diselenggarakan pada 2014 dan 2016, Custom War akan kembali digelar pada 11-12 Januari 2019 mendatang di Taman Festival Bali, Denpasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News