Sayang, Tidak Ada Love di NBA All-Star 2017

Sayang, Tidak Ada Love di NBA All-Star 2017
Starter NBA All-Star 2017, Wilayah Timur (atas, dari kiri ke kanan): DeMar DeRozan, Kyrie Irving, LeBron James, Giannis Antetokounmpo, dan Jimmy Butler. Wilayah Barat (bawah, kiri ke kanan): Kawhi Leonard, Kevin Durant, Stephen Curry, Anthony Davis, dan James Harden. Foto: nba

jpnn.com - jpnn.com -Cleveland Cavaliers merilis kabar buruk. Forward andalan mereka, Kevin Love yang sebelumnya disinyalir hanya mengalami cedera ringan, ternyata harus absen panjang selama enam pekan.

Cavaliers mengumumkan bahwa pemain 28 tahun itu baru menjalani operasi arthroscopic lutut kiri di New York pada Selasa (14/2) pagi. Itu adalah buntut dari rasa nyeri yang dia utarakan pasca menjalani laga kontra Denver Nuggets pada Minggu WIB (12/2). “Operasi tersebut untuk memindahkan organ tubuhnya yang bergeser,” tulis Cavaliers dalam statement resmi dilansir ESPN.

Kehilangan Love selama enam minggu bukan perkara mudah. Pasalnya, mantan bintang Minnesota Timberwolves itu adalah satu dari tiga pilar utama Cavaliers selain LeBron dan Kyrie Irving.

Dari 46 penampilan musim ini, pemain setinggi 208 cm tersebut sudah mengemas 20 poin dan 11,1 rebound per game. Itu membuat Love menjadi pemain paling produktif dalam urusan rebound dalam skuat Cavaliers. “Sebenci-bencinya kamu bertanding adalah tanpa senjata terkuat. Tetapi saat hal itu benar-benar terjadi, kamu harus siap,” ucap LeBron mengomentari cedera Love.

Sayang, Tidak Ada Love di NBA All-Star 2017

Kevin Love. Foto: AFP

Absennya Love selama enam minggu juga membuat kesempatannya tampil dalam rangkaian NBA All-Star 2017 yang akan berlangsung di New Orleans, 18 hingga 20 Februari nanti.

Karena itu kini sudah mulai muncul nama-nama pemain yang pantas menggantikan Love di skuad All-Star wilayah timur. Dua nama yang terkuat adalah center Miami Heat Hassan Whiteside dan shooting guard Wizards Bradley Beal.

Cleveland Cavaliers merilis kabar buruk. Forward andalan mereka, Kevin Love yang sebelumnya disinyalir hanya mengalami cedera ringan, ternyata harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News