Sayang..Timnas Putri Tersingkir dari Piala AFF U-15

Sayang..Timnas Putri Tersingkir dari Piala AFF U-15
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com, VIENTIANE - Timnas putri U-15 Indonesia gagal lolos dari fase grup Piala AFF U-15 putri 2017. Kepastian itu didapatkan setelah skuat Garuda Muda takluk dari Singapura dengan skor 1-2 dalam laga kedua grup B, yang digelar di KM 16 Stadium, Vientiane, Laos, Kamis (11/5) petang.

Indonesia sempat unggul terlebih dulu via penalti Carla Bio Pattinasarany. Skor yang bertahan sampai turun minum itu tak bertahan sampai 90 menit. Singapura berhasil mencetak dua gol pada babak kedua, sehingga mengubah skor menjadi 1-2.

Hasil ini menjadikan peluang skuat Garuda Muda lolos ke semifinal tertutup karena dari dua laga yang dijalani, belum berhasil meraih poin. Sementara itu, Kamboja dan Singapura yang menjadi saingan mereka sudah mengoleksi enam poin dan tiga poin.

Andaikan Indonesia menang dalam laga terakhir kontra Kamboja, Sabtu (13/5) nanti, mereka dipastikan tak akan mampu mengejar poin tim-tim lainnya. Tim polesan Rully Nere itu harus berkemas lebih awal di ajang internasional ini.

Menurut Rully, kekalahan ini sejatinya bisa dihindari jika pemain Indonesia mampu mempertahankan fokusnya. Tapi, pada babak kedua, fokus tersebut hilang sehingga bisa dikejar oleh lawan.

"Kami bisa atur tempo pada babak pertama. Tapi pada babak kedua, tempo berubah. lawan bisa terus menekan kami sampai akhirnya kami kebobolan. Anak-anak juga mulai hilang fokus setelah unggul itu," katanya dalam rilis resmi PSSI, Kamis malam. (dkk/jpnn)


Timnas putri U-15 Indonesia gagal lolos dari fase grup Piala AFF U-15 putri 2017. Kepastian itu didapatkan setelah skuat Garuda Muda takluk dari


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News