Saykoji Rilis Ulang Bukalah Hati demi Anak Papua

Saykoji Rilis Ulang Bukalah Hati demi Anak Papua
Saykoji bersama Monita Tahalea dan Gaby Christy di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/7). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

jpnn.com - Rapper kenamaan, Saykoji resmi merilis ulang lagu berjudul Bukalah Hati. Single tersebut telah diperkenalkan sejak 2011 silam, namun kini ditulis ulang pada 2017.

Bukalah Hati versi terbaru dibawakan Saykoji bersama penyanyi Monita Tahalea dan Gaby Christy. Peluncuran ulang ini bertujuan mendukung kampanye #BERANIMIMPI 2017 dari organisasi kemanusiaan fokus anak Wahana Visi Indonesia (WVI).

#BERANIMIMPI merupakan online fun-raising competition yang diinisiasi oleh WVI, bekerjasama dengan Campaign.com. Tujuannya mengumpulkan dana untuk mendirikan Honai Belajar Anak dan toilet di tiga sekolah di Desa Sapalek, Distrik Napua, Wamena, Papua.

Nantinya, tiga orang pemenang yang berhasil mengumpulkan dana terbanyak akan diberangkatkan oleh yayasan ke Papua dalam sebuah voluntourism trip untuk menikmati keindahan alam Papua. Sekaligus merasakan indahnya berinteraksi dan berbagi cerita, pengalaman, ataupun keahlian dengan anak-anak disana.

Priscilla Christin, Direktur Komunikasi Wahana Visi Indonesia menjelaskan bahwa di desa tersebut, anak-anak usia PAUD belum memiliki gedung sekolah dan masih menumpang di kantor kepala desa. Sehingga mereka hanya bisa melakukan kegiatan belajar pada pada hari Jumat dan Sabtu, saat kantor kepala desa sedang tidak beroperasi.

"Selain itu, masih banyak juga sekolah-sekolah lain yang belum memiliki toilet sehingga anak-anak masih mempraktekan BABS (Buang Air Besar Sembarangan)," kata Priscilla Christin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/7).

Kepedulian dan harapan Saykoji terhadap anak-anak Indonesia terdengar jelas melalui bait-bait lirik dalam lagu ini. Tentang bagaimana anak-anak tersebut memiliki peranan yang begitu penting sebagai generasi penerus bangsa.

"Masa depan yang baik untuk bangsa Indonesia itu ada di tangan anak-anak. Beberapa belas atau puluh tahun dari sekarang, tentunya merekalah yang in charge terhadap pembangunan bangsa," pendapat Saykoji.

"Jadi, segala kontribusi kita, generasi yang saat ini sedang in charge, sekecil apapun, tentunya akan sangat berarti bagi masa depan bangsa," sambungnya.

Rapper kenamaan, Saykoji resmi merilis ulang lagu berjudul Bukalah Hati. Single tersebut telah diperkenalkan sejak 2011 silam, namun kini ditulis

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News