SBY Beber Pentingnya Batam Bagi Ekonomi dan Pertahanan

Kunjungi Pulau Nipah, Siap Bangun 1 Batalion Marinir

SBY Beber Pentingnya Batam Bagi Ekonomi dan Pertahanan
SBY Beber Pentingnya Batam Bagi Ekonomi dan Pertahanan
BATAM - Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) mengatakan, pemerintah akan mengembangkan perekonomian dan pertahanan di wilayah Batam dan sekitarnya. Bahkan mengingat pentingnya di wilayah Batam dari segi pertahanan, di kawasan yang berbatasan dengan Malaysia dan Singapura itu akan segera dibangun satun batalion marinir. Hal itu dikatakan SBY saat berkunjung ke Pulau Nipah, Batam, Sabtu (2/6).

SBY mengatakan, Pulau Nipah adalah pos terdepan untuk pertahanan. Karenanya pula, Batam memegang peranan kunci dalam pengamanan negara kesatuan RI, termasuk pengamanan Selat Malaka. Atas dasar itulah, kata dia, di Pulau Batam akan segera dibangun batalion marinir.

“Pembangunan batalion marinir itu sangat penting untuk menjaga kedaulatan RI dan keamanan di Selat Melaka termasuk untuk mencegah kejahatan transnasional yang akan bekerjasama dengan penegak hukum lainnya,” kata SBY.

Ketika baru tiba di Pulau Nipah, SBY langsung meninjau kesiapan dan fasilitas di pulau terluar yang berbatasan dengan Singapura tersebut. Begitu tiba, SBY terlebih dulu meninjau menara pengawas, kemudian beralih ke tempat rapat penjagaan, diteruskan meninjau barak personil TNI. SBY kemudian melakukan penanaman pohon bersama ibu negara, Ani Yudhoyono.

BATAM - Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) mengatakan, pemerintah akan mengembangkan perekonomian dan pertahanan di wilayah Batam dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News