SBY Bersalaman dengan Megawati Lagi Bukti Jokowi Mampu asal Mau

SBY Bersalaman dengan Megawati Lagi Bukti Jokowi Mampu asal Mau
Empat Presiden RI foto bersama saat Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 RI di Istana Merdeka yakni Presiden ke-3 BJ Habibie (kiri), Presiden Jokowi, Presiden ke-5 Megawati, dan Presiden Ke-6 RI SBY (kedua kanan). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Kaka Suminta menilai pertemuan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi kesan yang sangat positif. Paling tidak, rakyat Indonesia bisa menilai ketika pemimpin mau berbuat, maka tidak ada persoalan yang tak dapat diselesaikan. 

Menurut Kaka, pertemuan antara Megawati dan SBY tak terlepas dari iktikad Presiden Joko Widodo. "Jadi inti dari semua itu rakyat kini tahu, jika sungguh-sungguh maka presiden bisa melakukan hal yang selama ini sulit dilakukan," ujar Kaka kepada JPNN, Minggu (20/8).

Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) itu menambahkan, pertemuan SBY dengan Megawati pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8) juga sangat positif bagi perjalanan perpolitikan di tanah air ke depan. Sebab, pertemuan kedua tokoh itu menjadi contoh bagi para politikus lain untuk menyampingkan ego demi mewujudkan cita-cita proklamasi.

"Jadi saya kira ini benar-benar kado termanis dan ini menjadi modal konsolidasi bangsa ke depan. Karena masih banyak yang harus dilakukan menghadapi tantangan-tantangan yang ada," pungkas Kaka.(gir/jpnn)


Pengamat politik Kaka Suminta menilai pertemuan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News