SBY Bicara dengan Tiga Gubernur

SBY Bicara dengan Tiga Gubernur
SBY Bicara dengan Tiga Gubernur
JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu tiga gubernur untuk membahas beberapa wilayah yang rawan konflik. Ketiganya adalah Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sulawesi Tengah Longky Djanggola, dan Gubernur Lampung Sjachhroedin ZP.

Pembicaraan ini dilakukan setelah Presiden mengeluarkan Inpres Nomor 2 Tahun 2013 tentang Penanganan Konflik di daerah yang mulai disosialisasikan ke seluruh Indonesia.

"Dilaporkan kepada saya semuanya dalam kendali. Tetapi saya ingatkan jangan lengah meski alhamdulilah dalam minggu-minggu terakhir ini apa yang saya amati, konflik sosial kekerasan horisontal yang tahun lalu sering terjadi di daerah, mengalami penurunan," ujar Presiden di kantornya, Jakarta, Senin (18/2).

Tiga gubernur itu diajak membahas masalah keamanan karena selama tahun 2012 konflik paling banyak terjadi di tiga wilayah itu. Di Lampung, sekitar bulan Oktober 2012 beberapa kali terjadi perang antar suku di Lampung dengan warga Bali yang menetap di wilayah itu.

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu tiga gubernur untuk membahas beberapa wilayah yang rawan konflik. Ketiganya adalah Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News