SBY Keluarkan 5 Inpres Pertanahan

Lanjutkan Larasita dan Penegakan Hukum

SBY Keluarkan 5 Inpres Pertanahan
SBY Keluarkan 5 Inpres Pertanahan
BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan lima Instruksi Presiden (Inpres) kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN). Instruksi itu antara lain, meneruskan program Larasita (layanan rakyat untuk sertifikat tanah) dan penegakan hukum (gakum).

"Dalam kesempatan 50 tahun agraria ini, saya mengeluarkan lima instruksi Presiden untuk dijalankan oleh seluruh jajaran BPN dari pusat hingga daerah. Saya minta saudara-saudara mematuhinya," kata SBY saat memberi sambutan dalam rangka 50 tahun agraria di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/10).

Lima Inpres itu ialah, pertama, agar jajaran BPN terus menjemput bola dalam memberikan pelayanan dan mengatasi persoalan pertanahan. "Jemputlah bola, tawarkan diri untuk melayani masyarakat. Cari solusi atas berbagai konflik atau sengketa bidang pertanahan," kata SBY.

Kedua, jajaran BPN harus memperluas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Program Larasita harus benar-benar disukseskan," harapnya.

BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan lima Instruksi Presiden (Inpres) kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN). Instruksi itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News