SBY Prioritaskan Renovasi Makam Gus Dur

SBY Prioritaskan Renovasi Makam Gus Dur
SBY Prioritaskan Renovasi Makam Gus Dur
JAKARTA - Pemerintah terus mematangkan rencana merenovasi makam Presiden RI Keempat, Abdurrahman Wahid di Jombang, Jawa Timur. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin (20/9) menggelar rapat terbatas terakit rencana pengembangan area makam putra pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di kompleks Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang itu.

"Pemerintah sepakat akan membuat kawasan ini senyaman mungkin bagi para peziarah yang datang," ujar SBY ketika menginstruksikan para pembantunya dalam rapat terbatas kabinet di Istana Negara.

SBY saat membuka rapat di kantor presiden juga menyatakan telah meminta kepada Menko Kesra Agung Laksono agar pembangunan kawasan di sekitar makam pria yang akrab disapa Gus Dur itu mendapatkan atensi khusus . "Harus ada atensi yang baik dari negara," ujar orang nomor satu di Indonesia itu.

Dalam pertemuan tertutup itu hadir sejumlah menteri KIB II, di antaranya, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menag Suryadharma Ali, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, dan Menko Kesra Agung Laksono.

JAKARTA - Pemerintah terus mematangkan rencana merenovasi makam Presiden RI Keempat, Abdurrahman Wahid di Jombang, Jawa Timur. Presiden Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News