SBY Siap Nyalon, Mohon Dukungannya ya

SBY Siap Nyalon, Mohon Dukungannya ya
Baliho calon perseorangan, Sulaiman By (SBY) terpasang di salah satu ruas jalan di kawasan kota Bangko, Merangin. FOTO: ALI AMIN/JAMBI EKSPRES

jpnn.com, JAMBI - Sejumlah partai politik sudah mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Merangin, Jambi, pada 2018 mendatang.

Tidak hanya diramaikan oleh kandidat dari jalur partai politik, tokoh yang ingin maju lewat jalur perseorangan alias independen juga mulai muncul.

Salah satunya adalah Sulaiman By (SBY). Dia telah menyatakan siap maju sebagai calon bupati Merangin.

Kepada Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), SBY menyatakan memilih jalur independen karena dinilainya lebih efektif. Baginya maju dengan jalur independen memiliki dukungan real dari masyarakat.

“Saya sudah menyatakan siap maju di Pilkada merangin melaui jalur independen. Mohon dukungannya,” ujarnya kemarin.

SBY menyebutkan dirinya sudah bersosialisasi disejumlah daerah di Merangin untuk melihat respon mayarakat. Diantara dengan menebar alat peraga sosialisasi (APS) berikut dengan tagline “Bersamo Bang SBY membangun Merangin”.

“Baleho sudah kita sebar di sejumlah titik di Kabupaten Merangin. Kita ingin melihat respon masyarakat,” katanya.

Soal dukungan, kata SBY, dirinya sudah mulai bergerak mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP).

Sejumlah partai politik sudah mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Merangin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News