SDA Ajak Elit Hindari Kegaduhan Politik

SDA Ajak Elit Hindari Kegaduhan Politik
SDA Ajak Elit Hindari Kegaduhan Politik
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali mengajak seluruh elit politik untuk menghilangkan ego sentrisme pribadi atau kelompok. Pasalnya, ego kelompok ini hanya akan menciptakan kegaduhan politik yang dibuat-buat.

"Kegaduhan yang dibuat-buat, adalah kepentingan sesaat yang didorong oleh ego sentrisme pribadi atau kelompoknya. Karenanya PPP menyerukan kepada seluruh partai politik untuk menjaga iklim politik nasional," kata Suryadharma Ali saat membawakan sambutan pada acara peringatan Hari Lahir PPP yang ke-39 di kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1) malam.

Menurut pria yang akrab disapa SDA ini, kalaupun terjadi kegaduhan politik, harusnya masih dalam batas yang wajar dengan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. "Jika pun kegaduhan itu timbul, kesemuanya dibatasi dalam rangka pendidikan politik dan pendewasaan demokrasi," katanya.

SDA yang saat ini menjabat sebagai menteri agama mengatakan kekerasan yang terjadi di daerah juga akibat tidak bersatunya para elit. Di daerah kata dia, kekerasan terjadi karena kadang dipicu oleh persoalan Pilkada, perebutan sumber daya alam, isu keagamaan yang melibatkan kelompok masyarakat ataupun oknum aparat.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali mengajak seluruh elit politik untuk menghilangkan ego sentrisme pribadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News