Sebanyak 110 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Jakarta Hari Ini

Sebanyak 110 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Jakarta Hari Ini
Macet di Tol Cipali. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Cuti bersama Lebaran tahun ini hampir usai yang jatuh pada Minggu (2/6). Dengan demikian, pemudik akan balik ke Jakarta untuk kembali beraktivitas.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memprediksi akan ada 110 ribu unit mobil pribadi yang akan memasuki Ibu Kota pada Jumat (30/6) hari ini.

"Mungkin hari ini 110 ribu unit kendaraan masuk ke Jakarta," kata Iriawan di sela-sela peninjauan kesiapan arus balik di Gerbang Tol Cikarang Utama I.

Dia menambahkan, peningkatan kendaraan hari ini diperkirakan naik dua ribu unit dibanding Kamis (29/6) kemarin, yang berjumlah 108 ribu.

Untuk Sabtu dan Minggu, Iriawan memprediksi jumlah kendaraan akan semakin meningkat.

"Diprediksi ada peningkatan besok dan Minggu," jelas Iriawan.

Dia memastikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk mengurai kemacetan di ruas tol masuk DKI Jakarta. Sejumlah terobosan diterapkan seperti membuka 31 gerbang tol di Cikampek.

"Jasa Marga telah membuka pintu pembayaran atau gate menjadi 31 sehingga sisanya sembilan gate ke arah Cikampek," tandas dia. (Mg4/jpnn)


Cuti bersama Lebaran tahun ini hampir usai yang jatuh pada Minggu (2/6). Dengan demikian, pemudik akan balik ke Jakarta untuk kembali beraktivitas.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News