Sebanyak 150 Penumpang Batal Berangkat ke Masalembo

Sebanyak 150 Penumpang Batal Berangkat ke Masalembo
Pelabuhan. Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - Pelindo III membantu angkutan pelayaran kapal penumpang KM Selvi Pratiwi dengan memberikan pelayanan ekstra.

Bantuan ini diberikan karena kapal yang menuju Masalembo, salah satu pulau di Wilayah Madura dibatalkan keberangkatannya.

VP Corporate Communication Pelindo III, Widyas Wendra mengatakan, kondisi ini diakibatkan gelombang laut saat ini tidak diperbolehkan dilewati oleh kapal Selvi Pratiwi, yang tercatat sebagai kapal barang dengan GT kecil sehingga sangat berisiko bila ada gelombang tinggi seperti ini.

Akibatnya, kurang sekitar 150 orang yang seharusnya berangkat pada Kamis (22/6) akhirnya menunggu keberangkatan kapal tersebut di pelataran terminal penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak .

“Jadi tertundanya keberangkatan ini karena ada larangan dari Syahbandar. Apabila terjadi Gelombang tinggi, di mana hari ini tercatat adalah 2,5 meter, pihak Syahbandar tidak akan mengambil resiko untuk keselamatan penumpang. Sehingga kapal ini tidak diberangkatkan untuk berlayar,” terang Widyas.

Pelindo III kemudian membantu untuk menyediakan pelayanan berupa memberikan fasilitas bagi penumpang untuk menambah kenyamanan yang telah menunggu.

“Tentunya kami menyiapkan sarana untuk menampung mereka di terminal lantai satu, memberikan fasilitas ruang tunggu yang nyaman dengan AC, toilet yang baik, charger HP, dan kami memberi air mineral serta makanan gratis untuk semuanya,” katanya.

"Kami menyediakan pelayanan ekstra kepada para penumpang sebagai gantinya dan ini adalah bentuk nyata tanggung jawab kami," imbuhnya.(chi/jpnn)


Pelindo III membantu angkutan pelayaran kapal penumpang KM Selvi Pratiwi dengan memberikan pelayanan ekstra.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News