Sebanyak 206 Ribu Warga Ikut Mudik Bareng BUMN 2018

Sebanyak 206 Ribu Warga Ikut Mudik Bareng BUMN 2018
Pemudik. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Program Mudik Bareng BUMN 2018 hingga akhir April 2018 telah mencapai sebanyak 206.119 pendaftar.

Jumlah tersebut melebihi target Kementerian BUMN, yakni sebanyak 200 ribu pendaftar.

“Ini menjadi bukti, bahwa kebersamaan BUMN bersama masyarakat semakin meningkat,” kata Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal dalam siaran persnya.

Menurutnya, program Mudik Bareng BUMN 2018 berangkat dari semangat sinergi antar BUMN hadir untuk negeri dalam melayani masyarakat.

Tujuan digelarnya mudik bareng adalah untuk menekan penggunaan kendaraan roda dua untuk mudik, sehingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Program Mudik Lebaran Bareng BUMN ini kata Hambra, merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan selama empat tahun. Tahun ini, program ini melibatkan 62 BUMN dengan 108 kota tujuan, baik di wilayah barat hingga timur Indonesia.

Tak hanya jumlah peserta, jumlah kota tujuan mudik tahun ini juga meningkat menjadi 108 kota tujuan, atau meningkat sekitar 28 persen dibanding 2017.

Selama ini tujuan program mudik BUMN cenderung hanya ke kota-kota di Pulau Jawa dan Lampung, namun sekarang kota tujuan meliputi kota di Pulau Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi.

Program Mudik Lebaran Bareng BUMN ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan selama empat tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News