Sebelum ke GP Moto2, Dimas Ingin Belajar ke Rider Supermoto

Sebelum ke GP Moto2, Dimas Ingin Belajar ke Rider Supermoto
Dimas Ekky saat berbicara di acara press conference Trial Game Asphalt 2018. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Seri final Trial Game Asphalt 2018 akan menjadi laga latihan dan pembelajaran bagi para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), yakni Dimas Ekky dan Gerry Salim.

Kedua pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut sudah memastikan akan memanaskan Sirkuit Kanjuruhan, Malang, pada 14-15 Desember mendatang.

Turun di kelas FFA 450 International Championship, Dimas Ekky dan Gerry Salim akan bertarung bersama rider-rider top dunia seperti Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (France), dan Jan Deteinbach (Germany).

Hadirnya rider top dunia dimanfaatkan Dimas Ekky untuk bisa mengambil pengalaman berharga di olahraga ekstrim tersebut.

"Saya ikut balapan supermoto ini lebih untuk mencari pengalaman dan sebagai training sambil mempersiapkan balapan tahun depan," ungkap Dimas Ekky saat ditemui di Jakarta, Rabu (12/12).

Dimas mengakui, kendati balapan ini cukup ekstrim, dirinya tidak khawatir dan sudah mendapatkan izin dari timnya.

"Tim sudah izinkan saya balapan di sini dengan catatan bahwa ini (supermoto) bukan balapan saya. Jadi saya tidak akan ngotot, yang terpenting lebih mencari pengalaman dan coba berinteraksi dengan rider-rider dunia. Jadi poin utama saya buat training dan cari pengalaman," tegas pembalap asal Depok itu.

Dimas Ekky sendiri diketahui akan bersiap membalap di GP Moto2 semusim penuh tahun depan, sebagai pembalap Idemitsu Honda Team Asia. (mg8/jpnn)


Seri final Trial Game Asphalt 2018 akan menjadi laga latihan dan pembelajaran bagi para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), yakni Dimas Ekky dan Gerry S.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News