Sehari Usai Pilpres, Jokowi Langsung Pimpin Rapat Terbatas di Istana

Sehari Usai Pilpres, Jokowi Langsung Pimpin Rapat Terbatas di Istana
Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana dijamu oleh Raja Salman di Istana Pribadinya, Minggu (14/4). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Sehari usai pencoblosan Pilpres 2019, Kamis (18/4), Presiden Joko Widodo alias Jokowi langsung memimpin rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja antara lain Menko PMK Puan Maharani, Menko Ekonomi Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hingga Mensesneg Prarikno.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Minta ke Raja Salman Kuota Haji RI Jadi 250 Ribu

"Rapat terbatas hari ini akan kami tindaklanjuti kunjungan kerja di Saudi Arabia. Yang pertama, yang berkaitan tambahan 10 ribu kuota untuk calon jemaah haji," ucap Jokowi memgawali arahannya.

Berikutnya, rapat tersebut juga membahas keinginan peningkatan investasi Arab Saudi di Indonesia.

Keduanya menurut Jokowi, harus ditindaklanjuti secepatnya.

"Terutama rencana investasi Arab Saudi ke Indonesia yang kemarin sudah disampaikan, Saudi ingin Indonesia kerja sama dengan saudi, dan menjadikan negara kita sebagai hub bagi industri petrokimia, petrochemical di Asia Tenggara," jelasnya.(fat/jpnn)


Berikutnya, rapat tersebut juga membahas keinginan peningkatan investasi Arab Saudi di Indonesia. Keduanya menurut Jokowi, harus ditindaklanjuti secepatnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News