Seharusnya Hasto PDIP Berterima Kasih ke Andi Arief

Seharusnya Hasto PDIP Berterima Kasih ke Andi Arief
Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief. Foto: Twitter/AndiArief_

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidi‎k menyatakan, seharusnya politikus PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berterima kasih kepada Andi Arief yang meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengecek spekulasi tentang tujuh kontainer surat suara yang telah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok. Sebab, kicauan Andi yang berisi permintaan ke KPU itu justru membersihkan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin dari dugaan kecurangan.

"Hasto perlu belajar berterima kasih. Andi Arief justru membantu kubu petahana yang jadi sasaran kecurigaan dengan meminta KPU mengecek kebenaran berita yang katanya sudah beredar ke mana-mana itu," ujar Rachlan kepada JawaPos.com, Kamis (3/1).

Rachlan mengatakan, kicauan koleganya sesama wakil sekjen PD itu juga membantu masyarakat luas dalam menyetop desas-desus dan hoaks. Sebab, andai desas-desus dan hoaks itu dibiarkan menjalar maka masyarakat akan terprovokasi.

“Bisa bisa KPU jadi sasaran kemarahan warga. Kita semua tak menghendaki hal itu," katanya.

Lebih lanjut Rachlad mengatakan, ketidakpercayaan publik terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019 akan merugikan semua pihak. “Suka atau tidak, mata dan telunjuk publik sebenarnya tertuju pada mereka (kubu petahana, red) karena di atas kertas adalah pihak yang berkuasa yang paling berpotensi mengakali pemilu," pungkasnya.

Sebelumnya Andi dalam kicauannya melalui akun @AndiArief_ di Twitter mengungkapkan adanya kabar soal tujuh kontainer surat suara di Tanjung Priok yang telah tercoblos. Namun, anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di PD itu telah menghapus unggahannya.

KPU telah membantah kicauan Andi. Bahkan, Ketua KPU Arief Budiman mengunjungi Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengecek kabar yang ternyata hoaks itu.

Hasto lantas mengomentari kicauan Andi. Sekretaris jenderal PDIP itu menyebut Andi telah membuat prasangka yang berbahaya.

Politikus Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidi?k menyatakan, kicauan Andi Arief justru telah menepis kecurigaan publik terhadap kecurangan kubu petahana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News