Sejahterakan Petani, Moeldoko Gandeng Pemkab Sragen

Sejahterakan Petani, Moeldoko Gandeng Pemkab Sragen
Mantan Panglima TNI Moeldoko bekerja sama dengan Pemkab Sragen untuk sejahterakan petani. Foto IST

jpnn.com, SRAGEN - Mantan Panglima TNI Moeldoko terus berjuang menyejahterakan petani. Moeldoko rela kerja maraton demi mengangkat perekonomian petani.

Terbaru, Moeldoko mengunjungi Sragen untuk menandatangani nota kesepahaman antara M-Tani Group dengan pemerintah Kabupaten Sragen tentang pengembangan dan kemitraan pemasaran padi organik, Rabu (25/5).

M-Tani Group merupakan kelompok usaha yang didirikan Moeldoko untuk mewujudkan mimpi masyarakat mendapatkan beras dengan mudah, murah dan melimpah (3M).

Moeldoko juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik pengolahan padi terpadu di Desa Banaran, Kecamatan Sambung Macan.

“Visinya adalah kedaulatan pangan serta menancapkan kembali produksi beras organik di Indonesia. Untuk mewujudkan visi tersebut, kami terus menjalankan upaya. Baik yang bersifat bisnis melalui beberapa usaha kami maupun nirlaba melalui M-Foundation,” ujar Moeldoko.

Dia menambahkan, beberapa kegiatan itu di antaranya adalah pemuliaan dan produksi benih unggul, penelitian dan produksi pupuk organik serta pembangunan pabrik pengolahan padi terpadu.

Terlebih, pihaknya dan Pemkab Sragen memiliki visi yang sama terkait pertanian padi organik.

Semua itu berawal dari audiensi M-Tani Group dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Januari 2017 lalu.

Mantan Panglima TNI Moeldoko terus berjuang menyejahterakan petani. Moeldoko rela kerja maraton demi mengangkat perekonomian petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News