Sejumlah Kader PAN Mundur, Zumi Zola Bilang Begini

Sejumlah Kader PAN Mundur, Zumi Zola Bilang Begini
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola bersama Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan pada sebuah acara. Foto: dokumen-jambi ekspres

jpnn.com, JAMBI - Konstelasi politik semakin memanas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci. Sejumlah kader mulai meninggalkan partainya karena beda pilihan.

Terbaru adalah sepuluh kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang berhimpun di DPD PAN Kerinci.

Kader ini merupakan pentolan partai berlambang matahari biru yang merekomendasikan pasangan Adirozal-Ami Taher.

Mereka adalah Ketua MPP DPD PAN Kerinci H. Murasman, Kasmanto, Dori Liwan Dinata, Kusni Darmadi, Dobol, Erfan Kamaruddin, Herman Hadi, Syahbudin, Datril Fahrizal dan Ronny Setiawan.

Keputusan untuk mundur dilakukan demi mendukung pasangan Monadi-Edison.

Kejadin ini bukanlah yang pertama, sebelumnya Wakil Ketua DPD I Golkar Kerinci, Syamsir Alam juga memilih mundur demi mendukung Zainal Abidin-Arsal Apri. Begitu juga dengan Candra Purnama yang memilih berseberangan dan menyatakan diri mundur dari Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan.

Kasmanto dikonfirmasi membenarkan keputusan mundur dari pengurus dan meninggalkan PAN. Bahkan pengundunduran diri telah disampaikan kepada DPD dan DPW PAN Provinsi Jambi. "Pengunduran ini sudah kami sampaikan kepada DPD dan DPW PAN Provinsi Jambi," ujarnya.

Kasmanto beralasan pengunduran diri disampaikan karena aspirasi dirinya beserta kader lainnya di Pilkada berbeda dengan keputusan partai. Menurutnya, dalam memuruskan sikap, partao tidak mengacu dan berpedoman pada AD/ART dan peraturan partai nomor 03 tahun 2015.

Konstelasi politik semakin memanas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci. Pasalnya, sejumlah kader sudah meninggalkan partainya karena beda pilihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News