Sejumlah Pemuda Bikin Onar Sambil Cari Lawan untuk Tawuran

Sejumlah Pemuda Bikin Onar Sambil Cari Lawan untuk Tawuran
Beberapa remaja yang diamankan saat akan tawuran. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah warga di Jakarta Timur diresahkan dengan adanya aksi geng jalanan yang membuat onar. Sejumlah anggota geng itu berkeliling sambil berteriak mencari lawan untuk tawuran.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo mengatakan, atas adanya tindakan onar itu, mereka langsung menangkap sejumlah pelaku.

Mereka adalah GH (16), MR (17), IR (17), W (16), KJ (21), RF (18) ,dan AS (16). Semuanya merupakan pelajar dan ada juga yang pengangguran.

Ady mengatakan, para remaja ini membuat resah warga karena kerap ugal-ugalan saat berkendara. Belum lagi mereka selalu menenteng senjata tajam.

"Para pelaku berputar-putar jalan umum dengan berteriak sambil mengacungkan sajam," sebut Kombes Ady Wibowo, Selasa (7/5).

Menurut Ady, pelaku juga menggunakan pesan berantai WhatsApp untuk mengumpulkan anggotanya. Kemudian setelah berkumpul, mereka keliling membuat onar.

Bahkan, pelaku juga memviralkan aksinya. Hal ini dilakukan semata-mata guna memancing kelompok lain yang tersulut emosi hingga akhirnya mau meladeni tawuran.

"Perbuatannya direkam dan mereka viralkan di media sosial," sebut Ady.

Sejumlah warga di Jakarta Timur diresahkan dengan adanya aksi geng jalanan yang membuat onar. Sejumlah anggota geng itu berkeliling sambil berteriak mencari lawan untuk tawuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News