Sejumlah Sekuritas Rekomendasikan untuk Beli Saham BTN

Sejumlah Sekuritas Rekomendasikan untuk Beli Saham BTN
Beberapa nilai saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto dok Yessy Artada/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah sekuritas merekomendasikan beli (buy) terhadap harga saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) melihat kinerja perseroan yang cukup baik hingga akhir tahun ini.

Analis BCA Sekuritas Gilang Purnama dan Prasetya Gunadi dalam risetnya menjelaskan rekomendasi beli terhadap saham BTN dengan target harga mencapai Rp 3.100 per saham karena pertumbuhan kredit perseroan yang terjaga dengan baik dan lebih tinggi dari pada industri perbankan nasional.

Di sisi lain, adanya potensi pemasukan tambahan dari fee based income dan masih terdapat cukup ruang untuk memotong biaya operasional.

“Kami tetap merekomendasikan beli dengan target harga tidak berubah Rp3.100 per saham yang mengacu pada 1,3x 2018F PBV,” katanya.

Selain itu, pertumbuhan perseroan juga akan ditopang dengan kemampuan BTN dalam mempertahankan cost of fund di tengah kenaikan suku bunga yang tinggi.

“Kami memperkirakan pertumbuhan kredit akan tetap di atas rata-rata industri nasional yang mencapai 19 persen di akhir 2018,” ujarnya.

Sementara itu, CGS CIMB dalam risetnya tetap mempertahankan target harga BTN sebesar Rp4.200 per saham.

“Manajemen tetap percaya diri mencapai target NPL-nya 2,3 persen sampai dengan 2,5 persen,” ungkap riset tersebut.

Pertumbuhan perseroan juga akan ditopang dengan kemampuan BTN dalam mempertahankan cost of fund di tengah kenaikan suku bunga yang tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News