Sejumlah Wilayah di Batam Krisis Air Bersih, Brimob Kerahkan Mobil Water Canon

Sejumlah Wilayah di Batam Krisis Air Bersih, Brimob Kerahkan Mobil Water Canon
Jajaran Polresta Barelang membantu warga dengan mengirim 13 ribu liter air dengan dua unit mobil watercannon untuk mengatasi krisis air di Rusunawa Pemko Batam I, Rabu (27/3). Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Krisis air bersih yang terjadi di wilayah Tembesi dan Tanjunguncang, Batam, Kepulauan Riau, mendapat perhatian dari Brimob Polda Kepri.

Mereka langsung menyalurkan bantuan air bersih begitu mengetahui warga tengah mengalami krisis air bersih akhir-akhir ini.

"Banyak masyarakat yang mengeluhkan air bersih. Beberapa waktu lalu, kami sudah memberikan bantuan air bersih ke masyarakat di Tembesi dan Tanjunguncang," kata Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Guruh Arif, kemarin (26/3).

Dia mengatakan jumlah air bersih yang diberikan berbeda-beda, tergantung jumlah masyarakatnya. Guruh mengatakan, Sabtu (23/3) lalu menyalurkan sebanyak 10 ton air bersih ke masyarakat Tanjunguncang.

"Jumlah yang kami berikan disesuaikan jumlah masyarakat di kawasan Tanjunguncang," ucapnya.

Dikatakannya program penyaluran air bersih ini, tidak akan sekali atau dua kali saja. Program ini dilakukan secara berkelanjutan. Ada informasi kekurangan air bersih, maka pihaknya akan segera berangkat mendatangi kawasan tersebut. "Silakan hubungi kami, apa yang bisa kami bantu. Kami berikan, seperti air bersih," ujarnya.

Dia menuturkan kepedulian membantu sesama ingin ditanamkannya ke seluruh jajaran Brimob. Hal ini untuk menjadikan jajaran Brimob yang humanis, sesuai arahan Kapolri. "Intinya adalah bukan seberapa hebat, tapi seberapa berguna kita untuk orang lain" tuturnya.

Panyaluran air bersih ini dengan mengerahkan dua unit mobil Armorred Water Canon (AWC). Dua unit kendaraan ini, selalu disiagakan untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.(jpg)


Krisis air bersih yang terjadi di wilayah Tembesi dan Tanjunguncang, Batam, Kepulauan Riau, mendapat perhatian dari Brimob Polda Kepri.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News