Sekamar, Momota dan Fukushima Bukan Latihan Ganda Campuran

Sekamar, Momota dan Fukushima Bukan Latihan Ganda Campuran
Kento Momota dan Yuki Fukushima. Foto: badmintonplanet

jpnn.com, TOKYO - Nippon Badminton Association mengeluarkan peringatan keras kepada Kento Momota dan Yuki Fukushima, dua pebulu tangkis andal Jepang yang diduga tidur satu kamar Mei lalu.

Sekjen asosiasi, Kinji Zeniya mengatakan Momota dan Fukushima diminta untuk lebih menjaga kelakuan mereka, mengingat keduanya adalah pemain yang banyak menjadi panutan dan sorotan dunia.

"Mereka harus lebih hati-hati dengan perilaku mereka untuk menghindari salah paham yang tidak perlu di tengah masyarakat," kata Zeniya seperti dikutip dari Badminton Planet, Jumat (12/10).

Momota (tunggal putra nomor satu dunia) dan Fukushima (bersama Sayaka Hirota menjadi ganda putri ranking satu dunia) disebut-sebut tidur satu kamar saat pelatnas di Tokyo, Mei lalu.

Fukushima ketahuan tidak ada di dalam kamar asramanya saat badan anti-doping Jepang menggelar sidak. Setelah memeriksa CCTV, Fukushima tampak keluar dari kamar Momota pukul enam pagi.

Selain peringatan, asosiasi bulu tangkis Jepang tidak menjatuhi hukuman apa pun kepada Momota dan Fukushima. "Namun, kami akan lebih mengawasi mereka," ujar Zeniya.

Dalam sebuah wawancara, klub asal Momota, NTT East menyatakan Momota merasa sangat tidak enak dengan kabar dia dan Fukushima yang viral di sejumlah media sosial.

"Momota memang mengobrol dengan Fukushima di kamarnya (Momota) sekitar jam 6 pagi," kata perwakilan NTT East.

Kento Momota dan Yuki Fukushima telah dipanggil asosiasi bulu tangkis Jepang dan akhirnya mendapat peringatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News