Sekjen FUI Berultah di Tahanan, Begini Kondisinya Sekarang

Sekjen FUI Berultah di Tahanan, Begini Kondisinya Sekarang
Muhammad Al Khaththath. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sudah dua bulan lebih Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath ditahan di Rutan Mako Brimob Mabes Polri atas tuduhan makar. Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan tentang tindak lanjut kasus yang menjerat Khaththath.

Istri Khaththath, Kusrini Ambarwati beserta enam anak mereka pun berupaya agar pria bernama asli Muhammad Gatot Saptono itu segera dibebaskan. Apalagi,  sekarang sudah mendekati hari raya Idulfitri sehingga Kusrini dan anak-anaknya berharap bisa berlebaran bersama Khaththath

“Kami harap dalam berkah Ramadan, semoga ustaz (Al Khaththath, red) ditangguhkan sebelum Lebaran sehingga kami bisa kumpul keluarga,” kata Kusrini bersama enam anaknya saat mengadukan nasib mereka kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

“Kepada Pak Fadli Zon kami harap bisa membantu untuk penangguhan penahanan,” tambah Kusrini.

Dia menambahkan, Khaththath baru saja berulang tahun yang ke-53 pada 12 Juni kemarin. Dia pun membesuk  di hari milad sang suami dan memberinya kado. “Saya kasih kado Quran Miracle, pulpen, dan Alquran,” kata Kusrini.

Sekjen FUI Berultah di Tahanan, Begini Kondisinya Sekarang

Istri dan anak-anak Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath saat bertemu Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Jakarta, Selasa (13/6). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

Meski demikian dia mengaku tetap bersyukur karena kondisi Khaththath saat ini baik-baik saja. Namun, tetap saja ada beberapa kendala yang dihadapi, terutama dalam menjalani puasa.

Sudah dua bulan lebih Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath ditahan di Rutan Mako Brimob Mabes Polri atas tuduhan makar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News