Sekjen PBB Minta Pemerintah Copot Jabatan Rusdi Kirana

Sekjen PBB Minta Pemerintah Copot Jabatan Rusdi Kirana
Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor meminta pemerintah mencopot jabatan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia dari Rusdi Kirana. Rusdi dianggap telah gagal menjalankan tugasnya dan membuat malu nama Indonesia di dunia internasional.

"PBB minta segera untuk mencopot dubes Indonesia untuk Malaysia," kata Ferry dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu (13/4).

Ferry menilai Rusdi telah gagal menjadi penanggung jawab politik negara di luar negeri. Apalagi, salah satu surat suara calon legislatif yang tercoblos adalah keluarga dari Rusdi.

Di samping itu, kata Ferry, pihaknya mendorong penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus tercoblosnya surat suara untuk Jokowi - KH Ma'ruf Amin dan sejumlah caleg. Menurut Ferry, Bawaslu dan KPU juga harus melibatkan polisi untuk mengungkap kasus itu.

(Baca Juga: Jokowi Izinkan Bawaslu Periksa Rusdi Kirana?)

"Libatkan polisi agar permasalahan ini bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ferry menambahkan, pihaknya meminta tindakan cepat dalam mengatasi masalah ini. Hal itu guna menjaga, menciptakan kondisi demokrasi serta politik yang aman dan tenang di Indonesia.

"Apalagi PBB sendiri juga punya kepentingan terhadap proses dan pemilihan di luar negeri yang salah satunya di Malaysia," pungkasnya. (tan/jpnn)


Afriansyah Ferry Noor menilai Rusdi Kirana telah gagal menjadi penanggung jawab politik negara di luar negeri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News