Sekolah Berpola Asrama Solusi Pendidikan di Tanah Papua

Sekolah Berpola Asrama Solusi Pendidikan di Tanah Papua
Anggota DPD RI Mervin S Komber mengisi kegiatan reses dengan berkunjung dan berdialog dengan peserta asrama di Sorong, Papua Barat. FOTO: Dok.pri for JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Anggota DPD RI Mervin S Komber berceritea tentang pengalamannya tinggal di asrama saat menjadi pelajar. Mervin merupakan penghuni asrama sejak SMP sampai mahasiswa, selama 10 tahun hidup di asrama, Senator yang dijuluki Cenderawasih ini merasakan banyak manfaatnya. Hal itu menjadi alasan setiap reses, dia berkesempatan mengunjungi suatu asrama untuk membagi pengalaman dan memberikan semangat kepada para penghuni asrama.

“Pendidikan berpola asrama adalah pendidikan yang harus diterapkan karena terbukti ampuh dalam peningkatan kualitas SDM Papua. Kita lihat saja saat ini mayoritas pemimpin di Tanah Papua pernah tinggal di asrama,” kata Mervin saat reses dan berdialog dengan penghuni asrama di Distrik Mariat Kabupaten Sorong, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Mervin berbagai cerita pengalaman di hadapan lebih dari 100 siswi SMP dan SMU yang tinggal di Asrama Siswi Katolik SP 2 Kabupaten Sorong.

Ia mengajak para siswi untuk tidak meninggalkan studinya karena merekalah pemimpin masa depan Indonesia.

Sementara itu, Suster Stanis CB mengapresiasi kehadiran Senator yang dikenal dengan julukan Cenderawasih itu. Suster Stanis juga menceritakan tentang kondisi asrama dan kegiatan keseharian para siswi di asrama yang 100 persen orang asli Papua dan berasal dari berbagai kampung di Papua Barat.

Dalam acara tersebut, ditampilkan acara stand up komedi dan persembahan lagu-lagu dari para siswi penghuni asrama.

Pada akhir kunjungannya, Mervin menyumbangkan bukubuku dan membenrikan bantuan dana untuk meningkatkan kualitas kehidupan di asrama.(fri/jpnn)


Anggota DPD RI Mervin S Komber berceritea tentang pengalamannya tinggal di asrama saat menjadi pelajar. Mervin merupakan penghuni asrama sejak SMP


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News