Sekretaris Lurah Kuripan Tewas Ditembak dengan Senpi Rakitan

Sekretaris Lurah Kuripan Tewas Ditembak dengan Senpi Rakitan
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, LAMPUNG - Polresta Bandarlampung telah meringkus Markus (34), tersangka penembak Rismizar,

Pelaku penembakan Sekretaris Kelurahan (Seklur) Kuripan, Telukbetung Barat, Rismizar, akhirnya berhasil ditangkap Polresta Bandarlampung.

Pelaku bernama Markus, 34, ditangkap pada Selasa (23/5) selang beberapa jam usai menembak kepala Rismizar di depan gedung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung, Jl. Z.A. Pagar Alam, Labuhanratu.

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno menyatakan, awalnya Markus dikira pengemudi ojek. Namun belakangan, ternyata Markus adalah teman dari wanita yang menumpang motornya.

’’Ternyata dia pacar wanita tersebut. Saya langsung perintahkan untuk mengembangkan dan menangkap pelakunya,” ujar Sudjarno seperti dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Polisi kemudian melacak nomor ponsel Markus. Dia berhasil ditangkap di salah satu hotel di Bandarlampung. “Kami menangkap pelaku tidak ada perlawanan. Dan pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Bandarlampung,” ujarnya.

Sudjarno memastikan, Markus menggunakan senjata api rakitan. Namun, amunisi yang digunakan adalah amunisi untuk senjata M16.

Senpi tersebut berbentuk revolver. “Senpi ini jelas senpi rakitan. Karena kalau senpi itu punya pabrikan, biasanya mempunyai nomor serinya. Tapi, senpi yang digunakan ini nggak ada,” katanya.

Polresta Bandarlampung telah meringkus Markus (34), tersangka penembak Rismizar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News