Selain Xpander - Livina, Mitsubishi - Nissan Produksi Kei Cars Semi Otonom

Selain Xpander - Livina, Mitsubishi - Nissan Produksi Kei Cars Semi Otonom
Seremoni produksi model terbaru kei cars NMKV di Jepang. Foto: Nissan

jpnn.com, JEPANG - Aliansi Nissan dengan Mitsubishi tidak saja melahirkan low MPV Xpander dan Livina terbaru yang menggoda pasar Indonesia, keduanya juga telah mengambangkan mobil mungil (kei cars) terbaru berteknologi semi otonom untuk pertama kalinya.

Melalui perusahaan patungan dari keduanya yakni NMKV, ada empat mobil mungil sudah mulai diproduksi di fasilitas milik Mitsubishi di Kurasshiki, Jepang.

BACA JUGA: Livina Terbaru Dorong Nissan Tambah Dealer Baru di Bekasi Timur

Keempat mobil mungil tersebut meliputi All-new Mitsubishi eK Wagon, Mitsubishi eK X, Nissan Dayz, dan Nissan Dayz Highway Star.

Keempat model mobil mungil terbaru itu menawarkan perbaikan performa dengan platform dan paket powertrain yang lebih baik. Termasuk tampilan yang benar-benar baru.

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi yang dimulai pada 2016 lalu, terus melakukan langkah progresif di beberapa negara. Tidak terkecuali pasar Indonesia yang dianggap sangat potensial di kawasan Asia Tenggara. (mg8/jpnn)


Aliansi Nissan dengan Mitsubishi tidak saja melahirkan low MPV Xpander dan Livina terbaru yang menggoda pasar Indonesia, keduanya juga telah mengambangkan mobil mungil (kei cars) terbaru berteknologi semi otonom untuk pertama kalinya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News