Selain Yasonna, Ini Caleg PDIP Dapil Sumut yang Lolos ke DPR

Selain Yasonna, Ini Caleg PDIP Dapil Sumut yang Lolos ke DPR
Djarot Saiful Hidayat (kanan) dan Sihar Sitorus. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus yang ikut dalam pemilihan legislatif 2019 dengan Daerah Pemilihan Sumatera Utara III hampir dipastikan lolos sebagai wakil rakyat di parlemen.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Japorman Saragih mengatakan, ada juga caleg partai lambang banteng moncong putih itu melenggang ke Senayan.

Selain Djarot dan Sihar, nama-nama petahana seperti Trimedya Panjaitan, Junimart Girsang, hingga Sofyan Tan juga sudah aman untuk ke Senayan.

BACAJUGA: Ditetapkan Jadi Tersangka Makar, Eggi Sudjana Beri Tanggapan Begini

"Djarot, Trimedya, Sihar, Yasonna Laoly, Junimart sama Sofyan Tan. Dua-dua (caleg) bisa kami katakan dari dapil (Sumut) I, II, III sudah boleh kami katakan masuk lah," kata Japorman saat dikonfirmasi, Kamis (9/5).

Japorman melanjutkan, setidaknya pihaknya bisa mengamankan enam kursi di Sumatera Utara.

Meski begitu, Japorman enggan membeberkan perolehan suara terkini untuk keenam caleg DPR yang lolos itu. Sebab rekapitulasi suara di KPUD Sumut masih berlangsung.

Japorman menyebut, ada kemungkinan dari dapil Sumut III, PDI Perjuangan akan mendapatkan satu kursi lagi. Namun dia mengaku belum tahu siapa orangnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus yang ikut dalam pemilihan legislatif 2019 dengan Daerah Pemilihan Sumatera Utara III hampir dipastikan lolos sebagai wakil rakyat di parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News