Selalu Tahajud, Dulu Kuli Kini Omzet Minimal Rp 4 Juta per Hari

Selalu Tahajud, Dulu Kuli Kini Omzet Minimal Rp 4 Juta per Hari
Rustamaji bersantai di salah satu gazebo di halaman Kios Bunga Barokah Senin lalu (19/6). Foto: EVIO TANTI NANITA/RADAR MALANG/JPNN.com

jpnn.com - Rustamaji sudah menekuni usaha pembibitan dan penjualan tanaman hias selama lebih 30 tahun.

Usaha yang awalnya hanya menempati lahan seluas 500 meter persegi, kini berkembang menjadi 1 hektar. Konsepnya pun meniru supermarket.

EVIO TANTI NANITA

Tak berlebihan bila menyebut Kios Bunga Barokah sebagai supermarketnya tanaman hias. Kios ini, bisa jadi yang terbesar dan terlengkap di Malang Raya, Jatim.

Berlokasi di Jalan Bukit Berbunga Nomor 185, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kios Bunga Barokah menempati lahan seluas satu hektar. Ada ribuan tanaman yang ada di sana.

Mulai dari anggrek, kaktus, krisan, mawar, aglaonema, hingga palem yang tingginya belasan meter. Tanaman-tanaman itu tertata rapi layaknya taman-taman di obyek wisata.

Apalagi, di areal kios itu terdapat beberapa gazebo yang menjadi tempat untuk bersantai. Gazebo-gazebo itu juga menjadi tempat favorit bagi Rustamaji, sang pemilik untuk memantau kiosnya.

Seperti yang terlihat Senin lalu (19/6). Rustamaji yang terlihat sederhana dengan balutan baju koko, tengah mengawasi beberapa anak buahnya yang bertugas merawat tanaman.

Rustamaji sudah menekuni usaha pembibitan dan penjualan tanaman hias selama lebih 30 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News