Selamat, 2 Pelajar Indonesia Kalahkan 12 Ribu Anak dari 44 Negara

Selamat, 2 Pelajar Indonesia Kalahkan 12 Ribu Anak dari 44 Negara
Dua pelajar Indonesia Sherly Vermont Kwerni dan Farhan Wibisono menang lomba lukis di Jepang. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Dua anak Indonesia yaitu Sherly Vermont Kwerni dan Farhan Wibisono berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Keduanya menjadi pemenang dalam lomba melukis lingkungan yang dihelat kegiatan oleh Internasional Kao. Prestasi Sherly dan Farhan patut diacungi jempol karena berhasil bersaing dengan 12.563 anak dari 44 negara.

Senior Manager Corporate Communications and Head Committee Painting Contest Kao Indonesia Johny Lay mengatakan tahun ini bisa dibilang merupakan salah satu momen terbaik dalam pelaksanaan Lomba Melukis Lingkungan Kao. Pihaknya telah mendapatkan sebanyak 4.379 lukisan dari seluruh Indonesia.

"Hal ini mengalami kenaikan sekitar 18,2 persen. Dari segi kuantitas dan kualitas, kegiatan ini mengalami perkembangan. Dua anak Indonesia yaitu Sherly dan Farhan juga terpilih mewakili Indonesia di Jepang. Pencapaian ini tentu sangat mengembirakan bagi Kao Indonesia," ujar Johny Lay dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/2).

Lomba melukis Lingkungan Kao untuk anak ini adalah bagian dari komitmen Kao untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Para peserta diajak untuk mengungkapkan berbagai cara yang bisa dilakukan dalam aktivitas sehari-hari untuk menjaga lingkungan dan menggunakan berbagai material dalam lukisannya.

Farhan yang masih berusia 14 tahun dari Sidoarjo melukis tentang kehidupan bercocok tanam di desanya. Dia mengambil inspirasi dari keadaan sekitarnya dan berbagai situasi yang terjadi di Indonesia.

“Saya terinspirasi dari daerah Gresik yang banyak pabrik, tapi pepohonan mulai jarang, sudah sangat panas. Saya ingin mengundang masyarakat untuk melakukan reboisasi agar lingkungan menjadi lebih hijau lewat lukisan ini," ujar Farhan.

Prestasi Sherly dan Farhan patut diacungi jempol karena berhasil bersaing dengan 12.563 anak dari 44 negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News