Selamat Datang Teman Gesits, Motor Listrik Lokal Bernama Lincah

Selamat Datang Teman Gesits, Motor Listrik Lokal Bernama Lincah
Perkenalan konsep motor listrik bernama Lincah dan kendaraan niaga roda tiga bertenaga listrik di BSD, Tangerang, Rabu (30/1). Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com - Kelahiran skuter listrik buatan anak bangsa, Gesits, ternyata membawa gairah baru bagi pemain lokal lain, salah satunya melalui perkenalan konsep motor listrik bernama Lincah.

Digadang, motor listrik jenis skutik itu akan mulai diproduksi awal tahun ini di Kawasan Pusat Industri Kecil (PIK) Pulogadung, Jakarta Timur, yang dikelola oleh Lincah Group.

Lincah dibekali baterai lithium-ion 2.016 Wh (2,01 kWh) yang terdirid ari dua betrai masing-masing 1 kWh.

BACA JUGA: Tuah Motor Listrik Gesits Jadi 'Motor Tempur' TNI

"Kapasitasnya ada dua baterai yang kita sediakan, masing-masing satu baterai berdaya 1 kWh," buka Business Development Lincah Group, Kristian Sutikno saat ditemui di acara diskusi inisiasi Masyarakat Konservasi dan Efisiensi Energi Indonesia (MASKEEI) di BSD, Tangerang, Rabu (30/1).

Sistem kerjanya sendiri, lanjut Kristian, keduanya bekerja tidak secara bersamaan, tetapi bergantian. "Jika yang satu bekerja yang lain berhenti untuk pendinginan lah istilahnya."

Kemampuan daya jelajahnya sendiri diklaim mampu menempuh hingga 80 km dalam satu kali pengisan penuh dengan kecepatan 70 kpj. sekali pengisian selama kurang lebih 3-4 jam.

Soal harga, motor listrik Lincah diharapkan bisa dibanderol di kisaran Rp 18 jutaan.

Kelahiran skutik listrik buatan anak bangsa, Gesits, ternyata membawa gairah baru bagi pemain lokal lain, salah satunya melalui perkenalan konsep motor listrik bernama Lincah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News