Selamat, Warga Dapat Bantuan 1.010 Unit Rumah

Selamat, Warga Dapat Bantuan 1.010 Unit Rumah
Ilustrasi pembangunan perumahan. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, NAGREK - Masih banyak warga kurang mampu di Gresik, Jatim yang belum memiliki rumah layak huni. Untuk itu, pada 2019 ini, Kabupaten Gresik menerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH). Jumlahnya 1.010 unit.

BACA JUGA : BTN Hadirkan Rumah Murah Lagi, Cicilan Rp 750 Ribu

Bupati Sambari Halim Radianto meletakkan batu pertama pembangunan rumah untuk warga tidak mampu itu di Desa Petiyin Tunggal, Kecamatan Dukun. Bantuan tersebut merupakan kerja sama antara Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya.

Menurut Sambari, program bantuan RTLH itu dapat meringankan beban masyarakat yang belum punya rumah yang layak huni. "Ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu," ujarnya.

BACA JUGA : Intiland Sediakan Rumah Murah Bagi Driver Grab

Orang nomor satu di Pemkab Gresik itu yakin program RTLH bisa bermanfaat. Dia berharap semua pihak bekerja sama menyukseskan program RTLH. "Bisa bergotong royong dan peduli kondisi tersebut," imbuhnya.

Seribu lebih unit bantuan rumah itu bakal dikerjakan anggota TNI. Sambari yakin program tersebut terlaksana dengan baik.

"Pendataan dan perencanaannya sangat baik. Kami harap bisa terlaksana dengan baik," kata doktor lulusan Universitas Airlangga itu.

Seribu lebih unit bantuan rumah untuk warga itu bakal dikerjakan dibantu anggota TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News