Selandia Baru Rajai IRONMAN 70.3, Bintan Buktikan Family Sport Tourism

Selandia Baru Rajai IRONMAN 70.3, Bintan Buktikan Family Sport Tourism
IRONMAN 70.3 Bintan. Foto: ironmanbintan.com

jpnn.com, BINTAN - Dua atlet pria dan wanita asal Selandia Baru Mike Philips dan Amelia Watkinson sukses menjadi jawara perhelatan IRONMAN 70.3 Bintan. Bertempat di Lagoi Bay, Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia, kedua atlet asal Selandia Baru itu menjadi kampiun acara berlevel internasional tersebut, 20 Agustus 2017.

Mike menjadi atlet pria tercepat dengan waktu 3 Jam 54 menit. Sedangkan atlet wanita tercepat adalah Amelia Watkinson dengan waktu 4 Jam 20 Menit.

"Selamat bagi para pemenang. Para pemenang akan mendapatkan total hadiah USD 15.000 dan kesempatan 30 slot untuk Ironman World Championship 2018 yang akan kami laksanakan di Nelson Mandela Bay, Afrika Selatan. Terima kasih juga kepada Indonesia yang telah menjadi tuan rumah yang baik dan alamnya yang sangat menawan," ujar Nathalie Marquet, CEO Metasport, sebagai Panitia Pelaksana event tersebut asal Singapura.

Untuk Bintan, ini merupakan prestasi ciamik yang patut diacungi jempol. Pasalnya, destinasi yang juga masuk ke dalam wilayah destinasi Crossborder tanah air ini sukses menjadi tuan rumah yang baik.

Kemasan acara pertandingan pun menarik. Sebelumnya, sebanyak 300 anak umur 6 - 12 tahun turut serta dalam kompetisi lari dengan jarak sejauh 1,5 kilometer yang diberi nama “Iron Kids”.

Iron Kids yang menjadi rangkaian kegiatan IRONMAN 70.3 Bintan 2017 berlangsung pada Sabtu (19/8) sore kemarin di Lagoi Bintan, dibuka oleh Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Rizky Handayani.

Rizki juga mendapatkan kehormatan mengibarkan Flagoff bersama Kepala Dinas Pariwisata Luki Prawira dan pihak sponsor Indofood di pertandingan inti IRONMAN.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaki Prawira mengatakan, dengan suksesnya acara ini menunjukkan bahwa popularitas IRONMAN 70.3 Bintan sudah dikenal luas. Lebih dari itu, juga menunjukkan Bintan sebagai destinasi lengkap yang layak dikunjungi wisata keluarga.

Dua atlet pria dan wanita asal Selandia Baru Mike Philips dan Amelia Watkinson sukses menjadi jawara perhelatan IRONMAN 70.3 Bintan. Bertempat di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News