Seluruh Bidan Desa Diduga Terlibat Pemalsuan Akta Kelahiran

Seluruh Bidan Desa Diduga Terlibat Pemalsuan Akta Kelahiran
Seluruh Bidan Desa Diduga Terlibat Pemalsuan Akta Kelahiran
TUBAN - Para bidan desa di Kecamatan Rengel, Tuban, mesti bersiap-siap untuk berhadapan dengan hukum. Indikasinya, mereka terlibat dalam kasus akta kelahiran palsu.

Para bidan desa tersebut berperan sebagai perantara pengurusan akta. Seluruh berkas pengajuan akta kelahiran tersebut di-poll As, karyawati Puskesmas Rengel, yang terlibat dalam kasus akta kelahiran palsu. ""Seluruh petunjuk mengarah ke keterlibatan bidan-bidan itu,"" ujar sumber di Mapolres Tuban.

Kepala Puskesmas Rengel Esti menegaskan, dirinya tidak tahu persis apakah seluruh bidan desa di wilayahnya menjadi perantara pengurusan akta kelahiran palsu itu. ""Saya tidak tahu. Sebab, itu bukan tugas bidan,"" tuturnya saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Esti menyatakan, dirinya sudah meminta keterangan As. Stafnya tersebut mengaku telah mengkoordinir pengurusan akta lewat bidan desa di Rengel. Jumlah akta yang ditangani lebih dari 300.

TUBAN - Para bidan desa di Kecamatan Rengel, Tuban, mesti bersiap-siap untuk berhadapan dengan hukum. Indikasinya, mereka terlibat dalam kasus akta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News