Seluruh Brand di Bawah VW Group Nyatakan Setop Ini

Seluruh Brand di Bawah VW Group Nyatakan Setop Ini
Ilustrasi Volkswagen. Foto: motor1

jpnn.com, WOLFSBURG - Produsen mobil Jerman, Volkswagen Group (VW) telah mengumumkan tidak akan memproduksi lagi mobil bermesin bensin dan diesel pada 2026.

Hal itu langsung diumumkan oleh Kepala Strategi VW Michael Jost di Wolfsburg, Jerman. Menurut Jost, semua merek di bawah payung VW Group akan mengikuti keputusan ini termasuk Audi, Bentley, Bugatti, VW, Porsche, Seat dan Lamborghini.

Melansir Rushlane, Kamis (6/12), hal itu dilakukan sebagai srategi VW beralih ke kendaraan listrik. Sebelumnya, VW pernah tersandung kasus skandal diesel pada 2015 lalu yang memaksanya membayar denda 27 miliar euro.

Jost menjelaskan, pada masa transisi VW akan terus menyesuaikan mesin bensin dan diesel untuk mematuhi standar lingkungan selama kendaraan tersebut beroperasi dan tidak menghambat laju pemanasan global.

Kendaraan listrik pertama VW Group yang akan dirilis adalah Porsche Taycan yang siap diperkenalkan tahun depan. Kemudian diikuti model lainnya seperti Audi e-tron, Audi e-tron GT dan CrossTurismo.

Sementara itu, untuk model Volkswagen ada I.D. Neo, van I.D. Buzz, crossover/SUV dan limusin berbasis I.D. Total jajaran Volkswagen terdiri lebih 300 unit mobil, van dan truk, sepeda motor pada tahun 2030. (mg9/jpnn)

Produsen mobil Jerman, Volkswagen Group (VW) telah mengumumkan tidak akan memproduksi lagi mobil bermesin bensin dan diesel pada 2026.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News