Semakin Panas, Chuck Laporkan Jaksa Senior ke Bareskrim

Semakin Panas, Chuck Laporkan Jaksa Senior ke Bareskrim
Chuck Suryosumpeno. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Chuck Suryosumpeno melaporkan jaksa senior Kejaksaan Agung, Resiana Napitupulu (RN), ke Bareskrim Polri, Senin (14/12). Chuck merasa nama baiknya dicemarkan melalui media massa oleh pernyataan RN.

"Saya membuat laporan polisi terkait pencemaran nama baik. Saya serahkan sepenuhnya ke penegak hukum, saya percaya ke Polri," ujar Chuck usai melapor di Bareskrim Polri, Senin (14/12).

Mantan Kepala Pusat Pemulihan Aset Kejagung itu melaporkan RN terkait pasal 310 ayat 1 juncto pasal 316 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

Sandra Nangoy, pengacara Chuck menjelaskan, saat jumpa pers di Kejagung, Kamis (10/12), RN telah melemparkan pernyataan yang tak sesuai fakta, melakukan kebohongan publik sekaligus mencemarkan nama baik Chuck.

Jumpa pers itu dihadiri RN, Jamwas Kejagung Widyo Pramono dan Jamintel Kejagung Adi Toegarisman. Sandra menambahkan, pernyataan yang telah mencemarkan nama baik kliennya itu muncul di beberapa media online dan cetak.

"Klien kami menyesalkan penjelasan terlapor. Sebagai akibatnya, nama baik klien kami menjadi tercemar di mata masyarakat," ungkap Sandra di Mabes Polri, Senin (14/12).

Ia menegaskan, dalam faktanya tidak satu sen pun uang masuk ke kantong Chuck dari hasil pemulihan aset yang dilakukan. "Klien kami tidak melakukan sebagaimana yang telah dituduhkan terlapor dan kami datang ke Mabes Polri untuk melaporkan terlapor, RN," ungkap Sandra.

Dia menduga, terlapor tak memahami duduk persoalan yang telah disampaikan ke media massa. Menurut dia, dari penjelasannya terlapor sepertinya tidak terlalu paham perbedaan antara barang rampasan, barang sita eksekusi, dan barang hasil penelusuran aset. 

JAKARTA - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Chuck Suryosumpeno melaporkan jaksa senior Kejaksaan Agung, Resiana Napitupulu (RN), ke Bareskrim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News