Semen Baturaja Gandeng Pertamina Lubricants

Semen Baturaja Gandeng Pertamina Lubricants
Semen Baturaja. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Baturaja (SMBR) menjalin kerja sama dengan salah satu anak perusahaan PT Pertamina, yakni Pertamina Lubricants.

Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan, di bidang pemasaran, Logistik dan Produk Lubrikasi.

Direktur Utama SMBR, Rahmad Pribadi mengatakan, kesepakatan kerja sama bertujuan meningkatkan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan/atau anak perusahaannya.

Rahmad juga mengharapkan kerja sama ini bisa memberikan value bagi kedua belah pihak. Selain itu, Rahmad berharap, potensi kerja sama dalam bidang distribusi dan angkutan juga bisa terealisasikan, sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan.

“Khususnya untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel),” kata Rahmad.

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk sebagai Market Leader di pasar industri semen Sumbagsel akan ikut memperkenalkan brand Pertamina Lubricants di area Sumatera Bagian Selatan.

Begitu juga dengan Pertamina Lubricants akan ikut mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional sehingga dapat meningkatkan penjualan semen secara tidak langsung.

Pertamina Lubricants menurut Rahmad juga memiliki layanan purna jual terpadu yang sangat baik. Manajemen Semen Baturaja menilai mutu produk pelumas PT Pertamina Lubricants merupakan yang terbaik, sehingga mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen.

“Sehingga kami tidak ragu menggunakan produk Pertamina Lubricants,” ujarnya.

Adapun salah satu tugas utama Semen Baturaja sebagai produsen semen adalah menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumbagsel.(chi/jpnn)

Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan, di bidang pemasaran, logistik dan produk lubrikasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News