Semen Baturaja Luncurkan Produk Baru dan Maskot

Semen Baturaja Luncurkan Produk Baru dan Maskot
Semen Baturaja. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAMBI - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) menggelar acara jalan sehat bersamaan dengan launching produk dan maskot.

Hal ini dilakukan seiring perkembangan pembangunan infrastruktur, diversifikasi produk yang akan terus dilakukan.

Direktur Utama Semen Baturaja Rahmad Pribadi mengatakan, rangkaian kegiatan digelar sebagai ucapan terima kasih.

“Karena SMBR telah diterima dengan sangat baik di Jambi,” kata Rahmad di Bundaran Tugu Keris Siginjai, Jambi, Minggu (23/9)

Adapun produk baru Semen Baturaja yang baru diluncurkan yaitu semen Tipe II dan Tipe V. Kedua produk ini telah memperoleh sertifikasi dan memenuhi persyaratan mutu dari Standar Nasional Indonesia (SNI) 2049:2015.

"Peluncuran dilakukan sebagai salah satu langkah SMBR untuk mewujudkan visinya tidak hanya sekadar menjadi produsen semen, namun bisa menjadi perusahaan penyedia bahan bangunan berbasis semen,” katanya.

Visi tersebut kata Rahmad, secara perlahan akan diwujudkan. Salah satunya dengan melakukan diversifikasi produk semen. Dia mengatakan semakin beragamnya pembangunan infrastruktur, akan menjadi peluang bagi industri semen untuk mengembangkan varian produk yang sengaja didesain untuk karakter dan kegunaan yang berbeda-beda.

”Seperti semen untuk pembuatan bendungan dan tanah rawa,” jelas dia.

Kedua produk ini telah memperoleh sertifikasi dan memenuhi persyaratan mutu dari Standar Nasional Indonesia (SNI) 2049:2015.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News